wawawawa... panas

Hosh... hosh... hosh.... gilak, panas banget hari ini, padahal udah di dalem bis AC masih juga panas.
Apakah karena pemanasan global ya? Hm... mungkin aja.
(source: image.google.com)
Cause setelah keluar dari TJ (Trans Jogja, semacam busway Jakarta tapi ada di Jogja) juga masih panas. Padahal kan kalo di dalem bis sumpek, harusnya di luar lebih sedikit agak sueger. Ternyata TETEP.

Ngomong-ngomong soal global warming, aku ada ide tentang cara penanganannya.
Bagaimanakah itu? ternyata gampang, jawabannya ada di sekeliling kita. Ya benar, cari aja di sekitar kalian masing-masing, apapun itu, itu lah jawaban dari masalah global warming ini.

Dan, jawaban yang betul adalah -kok jadi quiz?- KERTAS. Yup, gak percaya? coba buktikan. Kertas terbuat dari apa? Kulit pohon kan? Nah, gak mungkin orang ngambil kulit pohon tanpa menebangnya.
Itu penyebab... pemanasan global.


So, cara mengatasi masalah global warming :
- Dilarang Makan Kertas
Oh, ini jelas. Walaupun maksudnya mengurangi kertas, tapi ini dapat menyebabkan sakit perut. mending didaur-ulang aja deh.

- Dilarang Membuang Sampah
Kata guru ku, cara mengatasi penumpukan sampah itu dengan cara 'mengolah sampah', bukan 'membuang sampah'. So, istilah 'buanglah sampah pada tempatnya' itu salah, yang benar 'olahlah sampah pada tempatnya'

-Biasakan Diri Dengan Lingkungan Yang Hijau
So, jadikanlah lingkungan di sekitar mu berwarna ijo, pakelah baju ijo tiap hari. Catlah rumah mu dengan warna ijo. Pokoke semua ijo dah.

Well, sekian tips dari ku. Semoga bermanfaat -LOL-

0 komentar:

Posting Komentar